Resto Bebek Kaleyo Terima Sertifikat Halal MUI

Resto Bebek Kaleyo Terima Sertifikat Halal MUI
Jakarta (5 Juni 2014) Pada hari ini, Kamis, 5 Juni 2014 telah diserahkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada restoran Bebek Kaleyo. Penyerahan sertifikat halal secara simbolik ini disampaikan oleh Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Hakim, M.Si kepada manajemen Bebek Kaleyo, Hendri Budi Prabowo. Pada acara ini juga dilakukan penempelan logo halal pada gerai resto Bebek Kaleyo cabang Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Hakim, M.Si menyatakan bahwa dengan diperolehnya sertifikat halal oleh Bebek Kaleyo maka semakin menambah daftar resto yang telah memiliki sertifikat halal.

Saat ini, tambah Lukmanul Hakim, per akhir April 2014 tercatat ada 877 restoran dan catering di Indonesia yang telah bersertifikat halal. Dari jumlah tersebut, 836 diantaranya adalah resto dan catering yang disertifikasi halal oleh LPPOM MUI Provinsi, sedangkan 41 lainnya disertifikasi halal oleh LPPOM MUI Pusat. Dari jumlah 41 tersebut, jika dihitung dari persebaran outlet mencapai 2.434 outlet, karena satu resto rata-rata mengelola lebih dari satu outlet. “Sebagai contoh, Bebek Kaleyo mengelola 12 outlet dan akan menyusul 2 outlet baru,” kata Lukmanul Hakim.   

Lukmanul Hakim menambahkan, inisiatif manajemen Bebek Kaleyo untuk menyediakan produk yang terjamin kehalalannya merupakan langkah yang patut diapresiasi, karena hal tersebut menunjukkan kepedulian manajemen Bebek Kaleyo terhadap tuntutan konsumen muslim selama ini. Terlebih lagi, sertifikat halal tersebut diperoleh Bebek Kaleyo menjelang dilaksanakannya ibadah puasa Ramadhan, sehingga sangat memudahkan konsumen untuk mendapatkan sajian halal, baik untuk keperluan santap sahur maupun berbuka.

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau agar para produsen dan pengelola resto yang telah bersertifikat halal semakin menggencarkan sosialisasi dan promosi atas produk halal yang mereka  tawarkan sehingga konsumen dapat dengan mudah memperoleh informasi dalam mendapatkan produk halal,” ujar Lukmanul Hakim.

Sementara itu, manajemen Bebek Kaleyo yang diwakili oleh Hendri Budi Prabowo menyatakan rasa suka cita dan terima kasih atas penyerahan sertifikat halal dan pembukaan selubung logo halal di gerai Bebek Kaleyo Tebet. “Kami mengharapkan, dukungan dan pengawasan LPPOM MUI kepada Bebek Kaleyo agar kami dapat terus berkomitmen dalam menyediakan menu yang terjamin halal,” kata Hendri.

Untuk menyajikan menu halal, kata Hendri, tidak hanya memenuhi kaidah halal secara syariah tapi juga memperhatikan aspek higienitas (thayyiban). “Proses penyembelihan, penggorengan hingga penyajian menu menjadi fokus perhatian kami”, tambahnya.

Buka pertama kali di Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada tanggal 15 Januari 2007, menempati teras bengkel mobil Jl Cempaka Putih Raya 108 (sekarang samping KFC). Sampai saat ini Kaleyo Cempaka Putih tetap dipertahankan seperti warung kaki lima di teras bengkel tersebut.

VISI BEBEK KALEYO adalah Menjadi Icon Kuliner Indonesia yang Terjangkau Semua Kalangan. Sedangkan misinya. Misinya: Menjadi Berkat Bagi Banyak Orang

Budaya Perusahaan Bebek Kaleyo dibangun di atas pilar-pilar sebagai berikut :
  • Kejujuran         
  • Antusias sepenuh hati
  • Loyalitas        
  • Empati dan kerjasama team
  • Yakin dan percaya diri
  • Optimis
Disingkat : “K A L E Y O “

Saat ini Bebek Kaleyo sudah memiliki 12 Outlet  yaitu :
  1. Kaleyo Satu : Kaleyo Warung Tenda.
  2. Kaleyo Dua : Kaleyo Rawamangun  - Jakarta Timur
  3. Kaleyo Tiga : Kaleyo Sunter  - Jakarta Utara
  4. Kaleyo Empat : Kaleyo Buaran – Jakarta Timur
  5. Kaleyo Lima : Kaleyo BSD – Tangerang Selatan
  6. Kaleyo Enam : Kaleyo Tebet – Jakarta Selatan
  7. Kaleyo Tujuh  : Kaleyo Harapan Indah – Bekasi
  8. Kaleyo Delapan : Kaleyo Cempaka Putih Ruko – Jakpus
  9. Kaleyo Sembilan : Kaleyo jatiwaringin –pondok gede- Bekasi
  10. Kaleyo Sepuluh : Kaleyo Bintaro – Tangerang Selatan
  11. Kaleyo Sebelas : Kaleyo Kalimalang – Bekasi
  12. Kaleyo Dua Belas :Kaleyo Daan Mogot –Jakarta barat
  13. Kaleyo Tiga Belas (soon)
  14. Kaleyo Empat Belas (soon)
     
http://www.halalmui.org/newMUI/index.php/main/detil_page/8/2134

Komentar