Solaria Terima Sertifikat Halal MUI

Sertifikat halal diserahkan langsung di kantor MUI Jalan Proklamasi No.51, Jakarta, Selasa (03/12/2013)

Hidayatullah.com--Polemik tentang status kehalalan menu-menu Restoran Solaria nampaknya telah berakhir. Kini restoran Solaria telah menggantongi serifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Sertifikat halal diserahkan langsung di kantor MUI Jalan Proklamasi No.51, Jakarta, Selasa (03/12/2013) pagi. Penyerahan dilakukan oleh Ketua MUI Pusat, KH Ma'ruf Amin didampingi Sekretaris Umum MUI Ichwan Sam, dan Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) MUI, Lukmanul Hakim.

"Proses sertifikasi halal sudah dilakukan sejak September 2013. Alhamdulillah hari ini kami nyatakan Solaria telah bersertifikat halal. MUI telah menggaransi menu-menu Solaria halal," kata Kiai Ma'ruf Amin.
Kiai Ma'ruf menjelaskan jika sertifikat halal ini membuat konsumen tenang saat mengonsumsi produk-produk di Solaria.
"Selamat kami ucapkan kepada Solaria," tandasnya.
Lukmanul Hakim, Direktur LPPOM MUI mengaku saat melakukan sertifikasi halal di Solaria, LPPOM MUI tidak menemukan bahan-bahan yang masuk kategori haram.
"Ketika kami cek di cabang-cabang Solaria di seluruh Indonesia, kami tidak menemukan bahan haram. Solaria memiliki 200 cabang. Kami mengecek hingga Solaria di Papua," terang Lukmanul Hakim.
Sementara itu, Dedy Nugrahadi, Operation Manager Solaria mengatakan dengan diterimanya sertifikat halal ini maka dipastikan seluruh makanan dan minuman yang disajikan oleh Solaria terjamin halal.
"Kami berharap restoran-restoran lain juga melakukan sertifikasi halal," katanya.
Rep:
Ibnu Syafaat
Editor: Cholis Akbar

Komentar